Beberapa Tips Dan Cara Merawat Hot Plate

Hot Plate sendiri merupakan salah satu alat saji yang digunakkan untuk menyajikkan makanan saat masih hangat atau panas, seiring berjalannya waktu Hot Plate saat ini tidak hanya berguna untuk menyajikan steak, namun juga makanan lainnya seperti : Mie Ayam Hot Plate, Spageti Hot Plate, Chicken Wings Rolling.


Semangat Pagi sobat Logam, agar lebih dekat, tentunya mimin tak lupa menanyakan kabar kalian bagaimana dong sob hihi.. semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan dipermudah langkah kita semua ya sob,  Aamiin. Untuk kali ini mimin akan berbagi beberapa tips dan cara merawat  hot plate  nih sob, siapa yang belum tahu caranya ? yuk langsung saja merapat di artikel mimin.

Muda ini banyak orang menyukai makanan yang disajikan dalam keaadaan panas atau hangat seperti saat baru selesai dimasak dibandingkan dengan makanan yang sudah dingin karena menurut mereka hidangan yang masih panas memberikan kesan lebih nikmat, selain itu aroma dan bau dari makan panas itulah yang akan menarik kita menuju makanan panas daripada makanan yang dingin. oleh karena itu, banyak restoran yang sudah menggunakkan hot plate untuk penyajian makanannya agar makanan lebih awet dalam keadaan panas dan hangat, seiring berjalannya waktu cara menyajikan makanan di restoran saat ini sudah berbeda lagi, dengan disajikan menggunakkan Grill Pan agar pelanggan atau konsumen dapat menikmati hidangannya sehingga konsumen dapat merasakan sensasi memasak sendiri di meja restoran masakan masih panas atau hangat.

Hot Plate sendiri merupakan salah satu alat saji yang digunakkan untuk menyajikkan makanan saat masih hangat atau panas, seiring berjalannya waktu Hot Plate saat ini tidak hanya berguna untuk menyajikan steak, namun juga makanan lainnya seperti : Mie Ayam Hot Plate, Spageti Hot Plate, Chicken Wings Rollins.

Nah jika udah tau cara menggunakannya, ada yang tau nggak nih bagaimana cara merawat Hot Plate agar lebih awet saat digunakan?Yuk langsung saja simak di bawah ini.

Cara Merawat Hot Plate Steak Agar Awet

Hot Plate sendiri mempunyai 3 bagian yang masing-masing memilki fungsi tersendiri :

  1. Bagian pertama, merupakan bagian yang terbuat dari besi/baja sebagai tempat meletakkan piring
  2. Bagian kedua, Nampan kayu bawah plat besi yang berguna sebagai dudukan atau alas untuk mengangkat plat besi/baja yang telah dipanaskan.

Setelah mengetahui fungsi dan bagian-bagian dari Hot Plate, banyak pertanyaan yang muncul tentang bagaimana cara merawat Hot Plate dengan benar yaitu dengan cara:

  1. Setalah digunakan untuk menyajikan hidangan, sebaiknya hot plate direndam atau disiram air hangat terlebih dahulu,
  2. Kemudian digosok dengan sikat lembut untuk menghilangkan lemak yang membandel. Jangan menggunakkan sikat kawat karena dapat merusak lapisan plat besi/baja,
  3. Setelah dicuci, bilas dengan air bersih dan tiriskan secara miring dan lap dengan kain agar cepat kering,
  4. Jika perlu, panaskan sebentar untuk memastikan air benar-benar hilang dari hot plate. Air yang tersisa akan menyebabkaan wadah berkarat,
  5. Selain itu, mengoleskan mentega atau minyak goreng juga cukup efektif mencegah karat pada wadah ini,
  6. Dan yang terakhir adalah penyimpanan hot plate dalam posisi, miring di tempat yang kering pada suhu kamar.

Jika Sobat Logam sudah tahu bagaimana cara merawat Hot Plate pastinya tidak takut lagi untuk memilikinya ya sob. Jika anda bingung bagaimana cara membeli dan mendapatkannya kami dari Putra Sari Logam bisa membantu dengan langsung saja hubungi Contac di bawah ini dan segera minta penawaran.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com.

 

Comments are disabled.