cetakan tes beton murah

Sebagai salah satu material bangunan yang terkenal akan kekuatannya, beton menjadi opsi bahan baku yang kini paling diminati masyarakat maupun para pelaksana proyek pembangunan. Beton ini mampu menjadi penguat, kerangka sekaligus pemberi bentuk bangunan itu sendiri. Mengingat betapa vitalnya material beton dalam rancang bangunan ini, maka beton haruslah melalui tahap uji kekuatan sampel sebelum beton diproduksi dalam jumlah banyak.

Pengujian sampel beton merupakan bagian dari pengendalian mutu pekerjaan beton di lapangan yang harus dipenuhi agar nantinya penggunaan beton dapat menciptakan bangunan yang kuat, kokoh, awet dan sesuai harapan. Dalam proses pengujian beton, diperlukan salah satu alat pembuat sampel beton yakni cetakan beton silinder (tabung). Dengan pengujian sampel beton ini pelaksana proyek dapat mengetahui dan menciptakan komponen material penyusun beton yang memiliki kekuatan dan ketahanan yang pas, sesuai dengan pengaplikasiannya.

Pemilihan cetakan beton silinder pun juga tidak bisa sembarangan, karena cetakan ini nantinya sangat berpengaruh pada kualitas beton yang dihasilkan. Untuk itu agar tidak salah dalam memilih cetakan batako silinder yang kini dengan mudah ditemui di pasaran, berikut kami sajikan beberapa tips memilih cetakan beton silinder yang baik:

Terbuat dari material baja cor

Cetakan yang dibuat dari material baja cor memiliki ketahanan yang kuat dan konstan terhadap suhu maupun area manapun sehingga tidak terjadi penyusutan. Berbeda dengan cetakan beton silinder yang berbahan plastik ABS yang cenderung harus benar-benar bersih dan kering karena kurang baik dalam perubahan suhu. Selain itu cetakan bermaterial baja cor juga sudah menjadi standar nasional bahkan internasional.

Bubutan rata/tidak cacat

Prinsip cetakan yang baik adalah dapat menghasilkan bentuk produk yang sesuai dengan bentuk cetakan itu sendiri. Maka dari itu cetakan beton yang baik haruslah memiliki bubutan yang rata, rapi, halus bertekstur sehingga membuat hasil cetakan padat sempurna dan tidak merusak bentuk hasil cetakan beton itu sendiri.

Sistem bongkar pasang mudah

Tips memilih cetakan beton silinder yang baik selanjutnya yaitu pastikan cetakan bersistem bongkar pasang. Artinya cetakan yang dilengkapi mur dan baut akan memudahkan sistem bongkar pasang pada saat membuat cetakan. Nantinya hasil cetakan dengan mudah dikeluarkan dari cetakan, yaitu hanya dengan membongkar atau melepas baut pada sisi cetakan saja.

Sesuai dengan kebutuhan

Dalam memilih cetakan beton harus sesuai dengan kebutuhan pengetesan. Misalnya untuk konstruksi besar tentu cetakan yang dipilih sebaiknya berukuran besar. Karena tidaklah ekonomis dan efisien membuat cetakan ukuran lebih besar atau lebih kecil dari ukuran yang benar-benar dibutuhkan.

Kini anda tak perlu bingung dan sibuk mencari-cari produk/ memilih cetakan beton silinder yang baik dan bermutu diberbagai tempat lagi. Anda dapat dengan mudah menemukan produk cetakan beton silinder berbahan baja cor berkualitas di testindobeton.com. Selain itu produk kami juga memenuhi standar nasional maupun internasional, dapat menyesuaikan kebutuhan anda (kustomisasi), serta harga kompetitif.

Kami, Testindobeton.com sudah berpengalaman dalam mendampingi para personal, jasa mix cor beton, jasa uji laboratorium. Hingga pusat penelitian/pusat kajian, jasa kontruksi, konsultan bangunan, arsitek dan BUMN dalam pengadaan cetakan silinder beton. Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami untuk berkonsultasi maupun menanyakan secara detail mengenai produk cetakan beton silinder sesuai yang anda butuhkan.

Comments are disabled.