Peran uji ketahanan beton

Pengujian kuat tekan pada beton dilakukan untuk memastikan ketepatan komposisi dan takaran material.


Hello sobat logam, gimana hari ini? Good or Bad? I hope it’s good ya. Please stay happy, healthy dan wealthy guys. Kali ini mimin balik lagi dengan informasi penting untuk sobat logam yaitu benda uji beton. Kalian pasti penasaran ‘kan apa sih pengaruhnya benda uji pada kekuatan beton. Yuk langsung simak artikel dibawah ini.

Beton merupakan campuran bahan antara bahan agregat halus dan kasar dengan pasta semen. Campuran bahan ini akan mengeras seperti batu jika dituang ke cetakan dan di diamkan. Beton memiliki sifat kuat tekan, tahan cuaca, tidak banyak air, serta tidak ada pori setelah dilepas dari cetakannya. Sifat pada beton yang menonjol adalah kuat tekannya, maka dari itu dalam pembuatan beton sifat ini yang ditargetkan.

Pentingnya dilakukan Quality Control dalam pelaksanaan pekerjaan dapat berpengaruh untuk meminimalisir keruntuhan atau kerusakan infrastruktur. Selain itu, menentukan kekuatan beton juga tak kalah penting dalam pembangunan infrastruktur. Pengujian kuat tekan pada beton dilakukan untuk memastikan ketepatan komposisi dan takaran material, kekuatan, ketahanan dan lain-lain.

Pengujian beton memiliki pengaruh dan peran yang cukup penting pada pembangunan infrastruktur. Hal ini berkaitan dengan kekuatan dan ketahanan beton terhadap beban tekan. Uji kuat tekan beton dilakukan untuk mengukur kekuatan beton dengan cara memberikan tekanan pada sampel beton hingga beton mengalami kehancuran.

Dalam hal ini diperlukan beberapa alat yang digunakan dalam kegiatan uji beton seperti cetakan beton. Pengujian kuat tekan pada beton yang menggunakan alat disebut dengan Uji Destruktif. Uji Destruktif merupakan pengujian yang dilaksanakan dengan cara merusak benda ujinya. Ada 3 jenis cetakan uji beton yaitu cetakan kubus, cetakan silinder, dan cetakan balok. Fungsi dari ketiga cetakan ini berbeda-beda.

Cetakan kubus digunakan untuk alat uji kekuatan dan ketahanan beton dalam bentuk kubus. Sedangkan cetakan silinder ditujukan untuk uji kekuatan beton dalam bentuk silinder atau tabung. Untuk bentuk balok menggunakan cetakan balok. Sobat logam bisa menemukan cetakan beton di Testindobeton.com.

Kami menyediakan cetakan kubus berbagai model dan ukuran sehingga sobat logam bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan sobat logam. Cetakan dari Testindobeton dibuat dari bahan material ferro casting berkualitas sehingga sangat tepat dan kuat. Jika sobat logam memiliki kualifikasi atau spesifikasi cetakan beton sendiri, sobat logam bisa custom kok tenang aja. Yuk segera hubungi tim Testindobeton dan dapatkan yang kalian cari. See you!

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : marketing@testindobeton.com

Comments are disabled.