Pembuatan Bekisting/ cetakan beton dengan Teknik Bubut

Mesin bubut  merupakan salah satu mesin perkakas yang digunakkan untuk merubah bentuk dan ukuran benda kerja dengan jalan memotong atau menyayat benda yang diputar


Hallo sobat logam semuanya , berjumpa lagi ni sob dengan mimin yang tentunya akan membawakan beberapa info untuk sobgam semuanya. Untuk kali ini apa ya info dari mimin untuk sobgam semuanya. Yuk langsung saja ikuti mimin agar tidak ketinggalan info updatenya.

Mesin bubut  merupakan salah satu mesin perkakas yang digunakkan untuk merubah bentuk dan ukuran benda kerja dengan jalan memotong atau menyayat benda yang diputar. Dengan teknik benda kerja yang dijepit pada pencekram terpasang pada spindle berputar, sementara pahat yang menyayat digerakkan secara translasi sejajar atau melintang dengan sumbu putar dari benda kerja. Selain itu mesin bubut merupakan salah satu mesin yang banyak digunakkan pada bengkel-bengkel permesinan baik itu industri manufaktur, lembaga pendidikan kejuruan dan lembaga diklat atau pelatihan.

Fungsi dan Proses Pembuatan

Fungsi dari mesin bubut standar pada perinsipnya sama dengan mesin bubut lainnya, yaitu untuk : membubut muka / Facing, rata lurus / bertingkat, tirus, alur, ulir, bentuk, mengebor, memperbesar lubang, mengkartel, memotong dan lain-lain. Proses bubut merupakan proses mesin untuk menghailkan bagian-bagian mesin berbentuk silindris yang dikerjakan dengan menggunakkan Mesin Bubut. Bentuk dasarnya dapat didefinsikan sebagai proses permesinan permukaan luar benda silndirs atau bubut rata

  • Dengan benda kerja yang berputar
  • Dengan satu pahat bermata poton tunggal ( with a single-point cutting tool)
  • Dengan gerakan pahat sejajar terhadap sumbu benda kerja pada jarak tertentu sehingga akan membuang permukaan luar benda kerja.

Jika kalian ingin memesan cetakan beton silinder kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah terjamin berkualitas dan kekokohannya. Kami tidak hanya memproduksi cetakan beton silinder saja tetapi kami juga memproduksi berbagai produk lainnya. Kalian bisa cek langsung di wabsite kami yaitu www.testindobeton.com kalian bisa mengetahui produk apa saja yang pernah kami kerjakan. Jika kalian penasaran dengan cara pembuatannya kalian silahkan membuka channel youtube kami yaitu psl concept innovation. Untuk info lebih lanjut kalian langsung saja hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp. : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : marketing@testindobeton.com

Comments are disabled.