cetakan silinder prambanan

cetakan silinder untuk prambanan digunakan untuk alat uji ketahanan beton.


Hello sobat logam, welcome back to Testindobeton.com. Apa kabarnya nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan happy. Aamiin. Jaga imun ya guys, dan tetap patuhi protokol kesehatan biar virus covid-19 cepat hilang dari muka bumi. Anyway, kali ini mimin ingin mengajak sobat logam bahas penting nggak sih cetakan beton silinder untuk kebutuhan konstruksi?. Nah langsung aja, let’s go down!

Beton merupakan material vital dalam sebuah pembangunan konstruksi. Biasanya beton digunakan dalam sebuah konstruksi gedung, jalan, maupun jembatan. Beton memiliki sifatnya yang kuat dan tahan terhadap tekanan sehingga beton menjadi salah satu primadona dalam pemilihan material.

Namun beton juga harus diuji kelayakan serta uji tekan untuk memastikan bahwa beton layak digunakan dan sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Metode pengujian beton terdapat 2 macam yakni Destructive Test yang merupakan tes yang mengharuskan untuk menghancurkan seluruh komponen yang diuji. Yang kedua yaitu Non destructive test yaitu test yang tidak merusak komponen yang diuji.

Salah satu alat yang digunakan dalam pengujian beton yakni Cetakan Silinder yang dibuat dari material ferro casting atau besi coran. Alat uji cetakan silinder digunakan dalam pengujian jenis Compression Test atau uji tekan. Compression Test dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui besarnya limit tekan pada beton saat proses konstruksi.

Ukuran Cetakan Silinder

Cetakan silinder yang digunakan biasanya memiliki 2 ukuran yaitu ukuran mini dan ukuran standar. Seperti customer dari Prambanan, Jawa Tengah yang menggunakan ukuran standar. Cetakan silinder yang berukuran 15 cm X 30 cm ini memiliki berat jenis 11 kg. Beliau memesan cetakan silinder kepada Testindobeton melalui Putra Sari Logam.

Kami sudah berpengalaman dalam mendampingi para customer mulai dari personal customer hingga BUMD maupun BUMN dalam pengadaan cetakan silinder beton. Testindobeton tidak hanya memproduksi cetakan silinder beton atau cylinder concrete mold namun juga tipe kubus, balok, serta trigang. Memiliki  prinsip detail oriented, kepuasan customer menjadi salah satu fokus utama kami. Oleh karena itu kami menggunakan bahan ferro casting terbaik dan melakukan tahap finishing bubut halus.

Kami menyediakan layanan free consult khusus hanya untuk sobat logam. Jika sobat logam memiliki kualifikasi atau spesifikasi cetakan beton sendiri, sobat logam bisa custom kok tenang ajaaa. Yuk segera hubungi tim Testindobeton dan dapatkan yang kalian cari. See you!

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@testindobeton.com

Comments are disabled.