Cara Mengecat dengan Teknik Spray atau Kompresor

mengaplikasikan dengan secara tipis-tipis, jarak pengecatan proyek dan spraygun juga tidak bisa dilakukkan dengan asal-asalan, memegang spray gun harus konsisten terhadap permukaan obyek, kecepatan dalam mengecat spray gun ini juga harus diperhatikan


Hallo Semangat Pagi sobat Logam, Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan dipermudah langkah kita semua ya sob,  Aamiin. Untuk tema artikel kali ini yaitu tentang edukasi bagaimana Cara Mengecat Dengan Teknik Spray Atau Kompresor. Yuk langsung saja merapat di artikel mimin.

Saat ini banyak beberapa jenis teknik pengecatan, selain dengan kuas banyak pula cara pengecatan dengan cara di Spray yaitu dengan menggunakkan alat yang bernama Kompresor. Mengecat dengan kompresor ternyata sudah terbukti susah jika tidak tahu takarannya, akan terjadi membuat anda frustasi dalam mengerjakan langkah yang gagal. kompresor berfungsi untuk menghasilkan tekanan udara atau angin yang baik dan bersih selama berlangsungnya proses pengecatan ,dengan motor penggerak yang digunakkan motor listrik 2 tak atau 4 tak.

Nah dengan adanya mengecat dengan teknik spray dapat mempermudah dan mempersingkat waktu dalam pekerjaan agar lebih cepat dengan hasil yang lebih maksimal, selain mengecat cetakan beton dengan spray bisa juga dengan teknik celup.

Beberapa teknik yang digunakan :

  • Menyalakan kompresor dengan memastikan bahwa angin dapat menyimpan ditabungnya, jangan lupa memperhatikan ada petunjuk tekanan anginnya, sambungkan dengan selang lalu masukkan ke spraygun. Saat sudah terpasang seperti ini bukan saluran dari kompresor, sesuaikan keadaan, biasanya membuka setengah hingga penuh kran putaran yang ada.
  • Mengaplikasikan dengan secara tipis-tipis dengan spray gun agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Buat garis secara vertical maupun horizontal secara bolak baik mulai terlebih dahulu dari bagian yang pojok, setelah itu tengah,
  • Cara memegangnya, agar menadapatkan hasil yang lebih maksimal. Memegang spray gun harus konsisten terhadap permukaan obyek dengan cara harus dipegang secara luas. Untuk arah vertical maupun horizontal pun sama. Jika cara memegangnya salah maka hasilnya tidak akan rata
  • Dengan jarak pengecatan , jarak pengecatan proyek dan spraygun juga tidak bisa dilakukkan dengan asal-asalan. Spraygun dan area proyek memiliki jarak yang berbeda untuk setiap masing-masing cat. Apabila jarak yang terlalu dekat maupun terlalu jauh dengan permukaan yang ingin di cat, maka hasilnya tidak akan maksimal.

Untuk saat ini proses pengecatan cetakan beton di Putra Sari Logam menggunakkan 2 teknik yaitu dengan teknik celup dan teknik spray menggunakkan kompresor. Agar pewarnaan yang ditimbulkan lebih baik, selain dalam pewarnaan, barang yang diproduksi oleh Putra Sari Logam Sangatlah berkualitas. Jadi jangan ragu untuk menggunakkan Produk – Produk dari Kami. Jika anda bingung untuk mendapatkan produk dari kami silahkan menghubungi contac dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com.

Comments are disabled.