Dumbbel vs barbel.

Alat olahraga dumbbell dan barbell dapat digunakan dalam program latihan yang sama untuk mencapai hasil yang optimal.


Hai logam lovers semuanya. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Artikel yang akan mimin buat kali ini, sangat cocok untuk logam lovers yang berencana ingin hidup sehat dengan berolahraga, tetapi bingung mau pakai alat yang mana nih. Dengan demikian, artikel kali ini akan membahas mengenai perbedaan dumbbell dan barbel guys. Kira-kira mana yang lebih cocok untuk mendampingi olahraga logam lovers ya?. Yuk simak terus artikel dari mimin.

Perbedaan Dumbbell dan Barbel

Dumbbell dan barbell adalah dua alat angkat beban yang sangat populer di gym. Meskipun keduanya digunakan untuk tujuan yang sama yaitu membangun kekuatan dan massa otot, namun keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Berikut ini perbedaan dumbbell dan barbel:

  • Dumbbell

Dumbbell memiliki bentuk yang terdiri dari dua beban sama berat dengan pegangan di tengah. Ukurannya lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan dengan barbel loh love. Dalam menggunakan alat olahraga ini bisa disesuaikan dengan keinginan kalian, bisa menggunakan dengan satu tangan maupun dua tangan. Beban yang digenggam bisa meningkatkan keseimbangan dan mengaktifkan serat otot. Bagi pemula, alat olahraga dumbbell ini sangat cocok untuk menemani olahraga kalian.

  • Barbel

Untuk bentuk barbel sendiri, berbentuk batang panjang dengan beban yang dapat ditambahkan atau dikurangan di kedua ujungnya hingga 2 atau 3 kali lipat beban minimal. Bentuk beban pada barbel menyerupai lempengan besi, mudah diputar dan dipasang kembali. Untuk ukurannya pun lebih besar dan lebih berat dibandingkan dengan dumbbell. Karena bentuknya panjang dan ukurannya berat, maka dalam menggunakan alat olahraga barbel ini harus menggunakan dua tangan. Kenapa harus menggunakan dua tangan? Supaya menghindari terjadinya cidera guys. Jika logam lovers ingin membangun kekuatan dan massa otot secara maksimal, solusi terbaik adalah barbel ini.

Setelah membahas mengenai perbedaan dumbbell dan barbel, kesimpulan yang dapat di ambil dari artikel tersebut adalah pilihan antara dumbbell dan barbel tergantung pada tujuan latihan kalian. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga ideal keduanya digunakan dalam program latihan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jadi, buat logam lovers yang ingin memesan barbel untuk olahraga dirumah ataupun untuk tempat gym kalian bisa langsung melakukan pemesan di Putra Sari Logam. Selain barbel kami juga melayani pembuatan produk lainnya. Jika kalian kepo apa saja produk yang kami buat, kalian bisa kunjungi wabsite kami yaitu www.putrasarilogam.com atau www.testindobeton.com disini kalian bisa melihat produk- produk dengan kualitas terbaik. Nah, untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@testindobeton.com

Comments are disabled.